Select Language

~ [DR]~


The Luxury Batman Car :

Mobil Batman Yang Fenomental, Mewah dan Canggih

Batman di lengkapi dengan persenjataan canggih yang sangat banyak dalam memerangi kejahatan, designnya selalu menggunakan motif kelelawar. Ahli cerita Batman Les Daniels menyebutkan Gardner Fox dengan memciptakan konsep persenjataan Batman dengan memperkenalkan sabuk perlengkapan di Detective Comics no  29, bulan Juli 1939 dan senjata bertema kelelawar pertama adalah batarang dan batgyro di komik Detective Comics 31 and 32  bulan September; Oktober, 1939.

 Batmobile kreasi Tim Burton pada tahun 1989. Kendaraan utama Batman adalah Batmobile, yang menggambarkan mobil hitam dengan tambahan aksesoris yang memberi kesan sebuah sayap kelelawar. Kendaraan Batman yang lain termasuk Batplane alias Batwing, Batboat, Bat-Sub dan Batcycle. Dalam penyebutan, kalimat awalan “Bat” contoh Batmobile atau Batarang jarang sekali digunakan oleh Batman sendiri, ketika menggunakan peralatannya, terutama sekali setelah beberapa penggambaran di Batman live-action television show and the Super Friends animated series tahun 1960-an dilaksanakan di acara bagian campy.
Di acara televisi tersebut Batman memiliki memiliki persenjataan yang mencantumkan nama-nama “Bat” yang menggelikan, seperti bat-computer, bat-scanner, bat-radar, bat-cuffs, bat-pontoons, bat-drinking water dispenser, bat-camera dengan menggunakan bat-filter, bat-shark repellent bat-spray, and bat-rope. Di cerita “A Death in the Family” ceritanya memberi kesan bahwa cerita yang suram dan dia tidak mungkin mengadaptasikan kalimat awalan “bat’ untuk peralatannya. Batman menyimpan peralatan yang terpenting di sabuknya. Selama bertahun-tahun selalu di tunjukkan perlengkapan yang bermacam-macam yang tak pernah akan habis untuk menghadapi musuh-musuhnya. Versi lainnya dari sabuk untuk menyimpan ada berbagai bentuk, kantong atau selinder keras yang mengelilinginya.


Bat-mobile dari film seri tahun 1960-an dirancang George Barris dari Lincoln Futura
 Calon Mobil Batman ?
Seandainya Christopher Nolan sedang mencari Batmobile baru untuk film Batman selanjutnya, mungkin ia pantas melirik Lotus Exige S Type 72 edisi terbatas ini. Dengan berat 935 Kg, Lotus Exige special edition tersebut memang lebih berat 2 Kg dibanding Exige S biasa.
Perbedaan beban ini bisa dimaklumi mengingat mobil tersebut menggunakan sport pack optional termasuk micro fibre jok sport dengan jahitan berwarna emas, adjustable roll bar, traction control, dan twin oil coolers. Belum lagi penggunaan pelek jari-jari barbahan dasar yang ringan namun kuat yang dilebur kelir hitam yang disisinya dihiasai warna emas.
Ada juga tambahan Performance Pack yang mamapu mendongkrak tenaga mesin hingga mencapai 235 hp serta rem cakram berspek racing dan roof scoop yang mirip sirip hiu. “Type 72 ini merupakan perubahan desain revolusioner Lotus sebagai pelopor penggunaan radiator dibagian sisi sehingga terkesan mirip sirip ikan namun meningkatkan aerodinamika yang sangat signifikan,” ujar Classic Team Lotus Director, Clive Chapman, seperti dikutip dari Worldcarfans.
Meski tidak disebutkan berapa unit yang Lotus produksi untuk Type 72 ini, namun Chapman menyebutkan, sekira 20 unit akan dijual di seluruh Inggris, dan 20 unit lagi bakal dilepas ke berbagai negara di Eropa, Jepang, dan lainnya. Di Inggris, Lotus Exige S Type 72 dibanderol sekira Rp540 juta. Dan untuk pasar di Eropa rencananya akan dipatok Rp550 juta. Harga tersebut tentunya belum termasuk pajak yang mesti dibebankan.
Mobil Batman Diservis Di London
Seorang pengendara mengirimkan mobil ‘Batman’ Lamborghini pulang pergi sejauh 6,500 mil ke London hanya untuk ganti oli, dengan biaya lebih dari 23,000 Poundsterling.  Kendaraan seharga 190,000 Poundsterling ini diangkut dalam penerbangan terjadwal dari Qatar ke Heathrow, sebelum diterbangkan pulang ke pemiliknya di Timur Tengah.
Mobil Murcielago LP640, untuk dua penumpang ini muncul dalam film Batman terakhir yang berjudul The Dark Knight, demikian lansir the Daily Telegraph. Perjalanan sejauh 6.500 mil yang dilakukan mobil tersebut memicu kegeraman dari kelompok-kelompok pecinta lingkungan. Ada yang mengatakan bahwa pemiliknya – yang diperkirakan Sheikh kaya – memiliki “kawah karbon” dan bukan sekedar jejak karbon.
Menurut laporan, mobil berwarna hitam dan emas ini menghabiskan dana sebesar 3,552 Poundsterling untuk diservis di dealer yang telah diakui, ditambah lagi sebesar 20,000 Poundsterling untuk menerbangkan mobil tersebut ke Britania dan akhirnya dikembalikan lagi ke pemiliknya. Jenny Evans dari kelompok kampanye Plane Stupid mengatakan, “Ini menakutkan bagi saya. Ini adalah salah satu contoh bagaimana orang kaya mengeksploitasi dan mengotori planet karena uang mereka.”
Kelompok kampanye Friends of the Earth transport, Richard Dyer mengatakan bahwa perjalanan itu sungguh “menggelikan”. “Kami menghimbau setiap individu untuk melakukan servis mobil dekat tempat kediaman mereka,” tambahnya. Namun David Price dari Lamborghini Club UK mengatakan bahwa adalah hak pemilik kendaraan untuk melakukan servis dimana saja yang mereka sukai.
Replika Mobil Batman

Sebuah situs Lifecool, telah memergoki replika mobil dari tokoh komik Batman disebuah jalanan di Stockholm. Dari situs tersebut disebutkan, replika mobil Batman ini dibuat dari Lincoln Continental kelaran 1973. Sang pemilik rela menghabiskan waktu selama 3-5 tahun untuk merubah bentuk mobil aslinya menjadi mobil Batman. Dengan bekerja selama lebih dari 20.000 jam, sang pemilik membentuk setiap detil dari mobil Batman tersebut. Bahkan beberapa gadget canggih juga disematkan dalam mobil ini.
Diantaranya sistem pengenal suara (voice recognation), pemutar DVD, kamera yang dapat berputar, serta body mobil yang bisa diatur ketinggiannya. Demi merelaisasikan kecintaannya terhadap tokoh pujaan, pemilik mobil ini diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar Rp10 Miliar! (
Sementara tu seorang pengusaha pria asal Inggris yang sangat menyukai mobil, menghabiskan 150 ribu Poundsterling (sekitar 2,7 miliar Rupiah) untuk membuat tiruan Batmobile, mobil milik superhero Batman, yang tak bisa digunakan di jalan. Phil Garlick menunggu hampir dua tahun replika mobil yang muncul dalam film ‘Batman Returns’ yang rilis tahun 1989 silam itu, datang kerumahnya. Bahan fiber glass yang digunakan untuk bodi mobil didatangkan langsung dari Amerika Serikat setelah dicopot dari mobil Batman yang asli. Namun sayangnya, kendaraan yang mampu melaju hingga kecepatan 130 mil per jam itu tak dapat dipakai dijalan umum karena tak memiliki spion atau penunjuk lainnya.
Awalnya, Phil dan istrinya, Lynne berniat menyewakan mobil Batman tersebut untuk para fans yang ingin merasakan pengalaman yang tak terlupakan dan kemewahan mobil itu. Tapi kabarnya, kini mobil itu akan dijual. “Terlintas dalam benak saya dan istri mengenai mobil ini ketika kami tengah memikirkan hal baru untuk bisnis,” tukas Phil. Kami berpikir bahwa ini adalah ide gila. Mobil itu memiliki banyak detil, bentuknya sungguh seksi. Dijamin, begitu kamu duduk di dalam, kamu bakal jatuh cinta pada mobil itu.
 
Replika Mobil Batman Siap Dilego

Masih ingat dengan kendaraan super cepat dan penuh dengan teknologi tinggi yang ditumpangi sang superhero Batman? Mobil yang mendapat julukan Batmobile ini pernah digunakan oleh Michael Keaton pada tahun 1989. Informasi rencana pelelangan ini diumumkan pada Senin (16/3). Sebelum proses pelelangan, sedan berwarna hitam tersebut telah mengalami pemugaran hingga benar-benar layak untuk dilego.
Pemugaran yang dilakukan meliputi keseluruhan bodi yang sudah full custom, selain itu juga menyentuh bagian chassisnya. Kemudian guna melengkapi, mobil yang berdesain sangat futuristik ini juga ditambahkan dengan sebuah paket mesin 350 Chevrolet V8. Sistem suspensi yang terdapat pada Batmobile, keseluruhannya bersistem udara yang dapat membantu handling dan manuver seperti saat digunakan untuk membasmi kejahatan dalam filmnya.
Untuk sisi interior dipenuhi oleh berbagai macam tombol serta autometer, dan hanya berjenis dobel kabin berikut dua buah jok didalamnya. Atap kabin berbentuk simpel dan hanya diselingi dengan kaca yang minimalis, fungsi atap menjadi bertambah karena sekaligus berfungsi sebagai pintu masuk bagi pengemudi dan penumpangnya.
Meskipun sudah diumumkan sejak lebih awal, Batmobile akan mulai dilelang pada akhir bulan Maret, di balai lelang Kruse International, Las Vegas. Menyinggung masalah harga pembukaan, pihak dari Kruse sendiri masih merasa bingung dan belum menetapkan secara pasti angka nominalnya.
  

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 13 Juni 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar

Date A Live

Date A Live
Ratatoskr

Eureka seveN

Eureka seveN

Pages - Menu

5

~

diooda